Ramuan Buah Apel Untuk Penyakit Jantung

Ramuan Buah Apel Untuk Mencegah Gejala Penyakit Jantung – Selamat datang dan selamat bergaubung di web resi kami, dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang Ramuan buah apel untuk penyakit jantung.

Seperti sudah saya sebutkan diatas, upaya yang paling utama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pencegahan. Jika anda belum mengetahui apa saja upaya untuk mencegah penyakit jantung, anda bisa baca artikel mengenai cara mencegah penyakit jantung disini.

Manfaat Buah Apel. Apel (Malicus domestica) merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Kulit buah ada yang merah, hijau dan kuning tergantung jenis dari apel itu sendiri. Apel didapat dari pohon apel yang menurut sebagian ahli merupakan tumbuhan pertama yang menjadi tanaman pertanian, buah-buahannya diperbaiki dengan proses seleksi selama ribuan tahun.

Nutrisi dan Mineral Dalam Apel

Buah apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang semuanya bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap sistem tubuh manusia agar sehat dan terlindungi dengan baik.

Apel mengangung flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungu tubuh dari bakteri dan virus yang mengancap kesehatan. Kandungan beta-karoten (Vitamin A) di dalamnya mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Terdapat pula turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

  • Menurunkn Kolesterol

Apel sangat kaya akan serat larut yang fungsinya bersaingan dengan lemak dalam usus. Kedua nutrisi yang saling bersaing tersebut akan mengakibatkan penurunan penyerapan LDL (Low Density Lipoprotein) atau kadar kolesterol jahat dan melebihkan produksi atau penyerapan kadar HDL (High Density Lipoprotein) atau kolesterol baik yang sangat diperlukan tubuh. Dengan demikian memberi kesimpulan dengan sendirinya bahwa apel dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan memperbanyak jumlah kolesterol yang baik.

  • Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh

Apel mengandung anti-oksidan yang dikenal dengan flavonoid dan quercetin, terutama pada apel dengan kulit merah. Salah satu antioksidan tersebut, tepatnya quercetin akan meningkatkan sistem imun manusia untuk membangun tameng alami dari virus penyebab penyakit.

Ditambah dengan kandungan vitamin C dan serat yang bersifat sebagai anti-inflamasi sehingga peranan quercetin sedikit diringankan oleh kedua nutrisi ini. Karena hal ini banyak ahli yang menganggap apel sebagai buah pemacu imunitas tinggi.

  • Menyehatkan Jantung

Sebuah penelitian ekstensif telah menghubungkan asupan serat larut dengan penumpukan plak kolesterol di arteri. Fenolik, senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem dan memperkuat dinding arteri. Ketika plak terbentuk di dalam arteri maka ia akan mengurangi aliran darah ke jantung, yang mengarah ke penyakit jantung koroner. Plak ini dapat dibersihkan dengan bantuan serat larut yang ada pada apel.

Nah, jadi dengan manfaat kandungan apel di atas ini bisa menjadi solusi cepat untuk mencegah gejala penyakit jantung yang anda alami, hanya dengan rutin mengkonsumsi buah apel tentu anda bisa segera mencegah penyakit jantung anda dengan cepat.

Baca juga :

Untuk cara mengobati dan menyembuhkan penyakit jantung paling aman dan alami bisa kami sarankan anda untuk menggunakan pengobatan herbal dari QNC. Info lengkap KLIk Obat Jantung Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *