Kasus kanker menurun karena majunya ilmu pengobatan

Kasus kanker menurun karena majunya ilmu pengobatan,- Jumlah penderita kanker lanjut usia yang meninggal dinilai menurun oleh pemerintah Inggris. Tepatnya, pihak Cancer Research telah menerima data bahwa kasus kematian pasien kanker berusia 50-59 tahun berkurang dari 21.300 di tahun 1971 menjadi 14.000 kasus di tahun 2010. Penurunan ini disebabkan karena majunya ilmu pengobatan berupa pemeriksaan gejala kanker dan perawatan yang diterima pasien serta berkurangnya kebiasaan merokok orang-orang.

Memang selama ini rokok disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kanker. Tembakau merupakan biang dari lima jenis kanker berbeda yang diderita manusia. Selain itu, obesitas, kebiasaan minum alkohol, dan kurangnya konsumsi menyehatkan buah dan sayur juga menjadi sebab lain dari penyakit kanker. Bahkan para ahli percaya setengah dari kasus kanker sebenarnya adalah pilihan hidup individu masing-masing.

Pria di usia 50-an kebanyakan meninggal karena kasus kanker perut, testis, paru-paru, dan limfoma. Sementara pada wanita, kanker yang sering menyerang mereka adalah serviks, perut, limfoma, dan usus besar.

“Penemuan terbaru kami menunjukkan pertama kali dalam empat dekade terakhir ini kasus kanker pada pasien usia 50-59 menurun sampai angka 14.000 dalam setahun.

“Hal ini benar-benar kabar baik dan menyoroti kemajuan besar yang telah kita buat. Penurunan kebiasaan merokok juga merupakan bantuan besar dan kami lebih baik dalam mendiagnosis kanker secara dini sehingga lebih baik dalam mengobati pasien dengan cara operasi, radioterapi, atau kemoterapi,” tutur Profesor Peter Johnson dari Cancer Research UK.

Meskipun demikian, pihak Cancer Research juga menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan pola hidup sehat demi kehidupan yang lebih lama dan terbebas dari segala jenis penyakit.

Baca juga :

Bukti Legalitas Qnc

Posted by : obatjantungbocor.idkes.com